Hal-Hal yang Wajib Diketahui Gojek Driver

Januari 03, 2018 Gojek Mania 0 Comments

Hal-Hal yang Wajib Diketahui Gojek Driver

Pekerjaan sebagai seorang Gojek Driver adalah salah satu pekerjaan yang baru dan cukup banyak diminati masyarakat. Selain penghasilan yang lumayan, persyaratan yang cukup mudah juga menjadi alasan mengapa pekerjaan ini diminati oleh banyak orang. Tak heran jika profesi ini banyak digeluti oleh masyarakat dengan berbagai latar belakang yang beragam, mulai dari buruh, wiraswasta, karyawan bahkan mahasiswa. Oleh karena itu, bagi Anda yang berminat menjadi driver gojek, alangkah baiknya jika Anda mengetahui beberapa hal terkait driver ojek online. Lebih jelasnya, berikut ini ulasan lengkapnya.

Pekerjaan sebagai seorang Gojek Driver masih cukup awam bagi beberapa orang. Namun, seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Tidak hanya itu, sebagian orang juga tertarik untuk menjadi seorang driver karena melihat potensi penghasilan yang cukup menjanjikan. Khususnya bagi mereka yang tidak memiliki kualifikasi pendidikan khusus untuk bisa bekerja di kantor. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa hal penting yang wajib Anda ketahui jika Anda tertarik untuk menggeluti pekerjaan sebagai seorang driver Gojek.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui mengenai pekerjaan sebagai seorang Gojek Driver adalah mengetahui bagaimana mengatasi permasalahan pada akurasi GPS. Permasalahan ini adalah salah satu yang sering dihadapi oleh beberapa driver. Penyebabnya bisa berupa masalah teknis terkait dengan GPS yang berbeda-beda pada setiap perangkat. Hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa perangkat Anda tersambung dengan internet. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa GPS pada perangkat Anda sudah aktif. Langkah selanjutnya, Anda juga harus memastikan High Mode Akurasi sudah aktif dan dilanjutkan dengan menghapus riwayat pada map.

Hal selanjutnya yang juga perlu Anda ketahui adalah untuk menghindari aplikasi semacam Fake GPS. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang dinyatakan ilegal oleh pihak Gojek. Jika sebelumnya Anda mendapatkan informasi bahwa aplikasi ini adalah aplikasi yang diijinkan untuk digunakan oleh Team Internal Gojek, maka Anda harus segera mengubah pandangan Anda mengenai hal ini. Faktanya, aplikasi ini adalah aplikasi yang tidak diijinkan untuk digunakan oleh setiap driver. Hal ini dikarenakan aplikasi ini adalah aplikasi yang akan memanipulasi perangkat selular Anda. Sanksi yang akan dapatkan jika Anda masih menggunakan aplikasi ini adalah putus mitra. Maka dari itu penting untuk diketahui oleh setiap driver agar tidak menggunakan aplikasi ini sama sekali.

      Info Menarik Lainnya :

Selain beberapa hal di atas, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara mendapatkan lebih banyak order secara efektif sebagai seorang Gojek Driver. Bukannya dengan melakukan clear cache maka Anda akan mendapatkan order lebih banyak atau karena rekan Anda adalah driver baru maka porsi order akan menjadi lebih banyak. Namun, cara Anda mencari tempat-tempat ramai yang memiliki kemungkinan lebih besar untuk pelanggan melakukan order adalah salah satu kunci untuk mendapatkan lebih banyak order.

Sebagai seorang Gojek Driver, Anda mungkin juga akan menemukan beberapa permasalahan pada saat mengantar penumpang seperti permintaan penumpang atau pelanggan untuk mengubah titik tujuan pada aplikasi. Anda juga tidak perlu takut jika hal ini terjadi. Selama Anda tidak melakukan kecurangan dan hal tersebut Anda lakukan atas kemauan si pelanggan, maka hal ini tidak akan berakibat pada terjadinya putus mitra.

Bagi para driver, beberapa hal di atas adalah informasi yang wajib diketahui agar Anda bisa mengatasi atau mengantisipasi permasalahan yang terjadi dengan cepat dan efektif. Selain itu, Anda juga harus memiliki bekal pengetahuan yang cukup mengenai layanan Gojek.  Hal ini sangat diperlukan oleh setiap driver sehingga Anda pun tidak akan membutuhkan waktu lama atau bahkan membuat pelanggan Anda merasa tidak nyaman ketika Anda kebingungan saat mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi terkait dengan aplikasi Gojek untuk Driver. Untuk itu selain mendapatkan beberapa informasi di atas, sebagai Gojek Driver Anda wajib membekali diri dengan banyak informasi mengenai Gojek dan beberapa update terbaru yang sering diberikan oleh aplikasi Gojek. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda.


You Might Also Like

0 komentar: