Gojek Driver, Ojek Kekinian yang Menjamur

Desember 18, 2017 mod gojek 0 Comments

Gojek Driver, Ojek Kekinian yang Menjamur

Ojek bukanlah hal yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Alat transportasi yang memanfaatkan motor dan seringnya mangkal di sebuah pangkalan ini telah ada sejak lama. Berangkat dari hal tersebut, seorang pemuda Indonesia menjajal peruntungannya dengan mendirikan sebuah layanan jasa ojek berbasis daring yang diberi nama Go-Jek. Gojek driver yang ada di Go-Ride adalah layanan paling awal dikenal masyarakat. Adanya layanan memesan ojek hanya melalui ‘genggaman tangan’ ini menarik perhatian masyarakat. Layanan Gojek pun sangat laris digunakan di Jakarta mengingat banyak orang yang ingin melewati kemacetan dengan cepat dan tanpa repot.

Jakarta adalah kota pertama yang menjadi target pendiri Gojek. Ojek sendiri dipilih karena jasa ini cukup banyak diminati oleh masyarakat yang hendak pergi ke suatu tempat dan membutuhkan alat transportasi yang bisa berlari dan menyusup ke jalanan padat ibu kota. Gojek pun menjadi pilihan menarik karena ongkos yang harus dibayarkan sudah bisa dilihat sebelum si pemesan meng-klik tombol pesan. Anda hanya perlu memasukkan lokasi Anda berada pada saat itu dan lokasi tujuan, maka ongkos Gojek sudah tertera di sana. Jika Anda sudah yakin, Anda bisa memesan Gojek dan secara otomatis akan ada Gojek driver yang mengambil pesanan Anda.

Yang paling disorot dari layanan ini adalah dari segi harga. Jika dibandingkan dengan ojek konvensional, ojek kekinian ini memberikan harga yang murah dan rasional. Gojek mematok harga yang dihitung dari jarak per-kilo. Ongkos inilah yang dilihat sebagai harga rasional jika dibandingkan dengan ojek konvensional. Karenanya, banyak yang kemudian menggunakan aplikasi ini. Sang pendiri pun tidak lantas mengesampingkan ojek konvensional yang sudah lebih dulu ada. Ia juga mengajak ojek konvensional untuk turut bergabung menjadi Gojek driver di perusahaan yang dibangunnya tersebut. Untuk bekerja menjadi driver, Anda harus memiliki setidaknya ponsel pintar yang bisa mengunduh aplikasi Gojek.

Meski sampai saat ini layanan Gojek masih menjadi kontroversi karena penggunaan kendaraan plat hitam, perusahaan ini telah melebarkan sayapnya di kota-kota lainnya. Fitur-fitur pun telah ditambahkan menjadi lebih beragam dan bertujuan untuk memudahkan masyarakat kita saat ini. Layanan yang dibuka menjadi 16 macam dan dapat membantu masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, memesan  jasa angkut, atau hanya sekedar memesan makanan atau tiket nonton. Semua kemudahan yang ada ini membuatnya dinanti di sejumlah kota.

Kini layanan Gojek bisa dinikmati di 50 kota yang ada di Indonesia. Perusahaan ini berusaha memberikan yang terbaik untuk para penggunanya dengan mengedepankan tiga nilai utama yakni kecepatan, inovasi dan pengaruh sosial. Salah satu hal yang sering ditemui adalah adanya voucher diskon di beberapa kesempatan. Dengan jumlah Gojek driver yang kini mencapai lebih dari 400.000, Anda bisa menikmati layanan ini senyaman mungkin.


You Might Also Like

0 komentar: