Info Gojek Driver Seputar Aplikasi

Desember 30, 2017 mod gojek 0 Comments

Info Gojek Driver Seputar Aplikasi

Ojek online khususnya Gojek menjadi hal yang sangat booming dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah karena penggunaan aplikasi go-jek yang praktis serta memudahkan. Aplikasi ini menjadi hal yang merupakan terobosan terbesar dari Gojek untuk mengubah dunia transportasi roda dua konvensional. Akan tetapi, tidak ada aplikasi yang sempurna, aplikasi Gojek pun memiliki beberapa informasi yang perlu diluruskan terutama untuk driver. Driver memiliki aplikasi yang berbeda dan lebih kompleks, sehingga Info Gojek Driver seputar aplikasi menjadi hal yang perlu diketahui semua driver.

Baru-baru ini aplikasi Gojek driver juga mengalami pembaruan sehingga ada beberapa hal yang berubah dari versi sebelumnya. Hal ini penting untuk diketahui sebelum membahas lebih lanjut mengenai aplikasi. Info Gojek Driver tentang aplikasi baru yang pertama adalah hadirnya fitur bantuan. Fitur ini berisi mengenai tips, panduan, dan solusi singkat apabila driver mengalami kendala seputar layanan dari Gojek. Ada 9 kategori informasi yang tersedia di menu ini, setiap kategori berisi artikel yang berbeda-beda untuk tiap kategori informasi. Driver juga bisa mencari artikel yang diinginkan dengan mengetikkan pada search bar. Pada aplikasi yang terbaru juga driver dapat mengaktifkan fitur autobid sehingga order akan langsung masuk ke akun tanpa perlu menekan tombol ambil tawaran pada aplikasi.

Hal lain yang baru pada aplikasi versi terbaru ini adalah halaman beranda yang memiliki peta berwarna untuk menandakan keramaian order. Info Gojek Driver yang satu ini bermanfaat untuk menampilkan daerah mana yang memiliki peluang mendapatkan order yang lebih besar. Ada beberapa warna pada peta tersebut, yaitu merah, orange, dan kuning, dengan merah paling ramai dan kuning cukup ramai.

Info Gojek Driver yang tak kalah penting adalah seputar GPS. GPS adalah salah satu fitur kunci dalam penggunaan Gojek, karena semua lokasi baik itu driver, tujuan, titik penjemputan, akan ditentukan berdasarkan info GPS. Terkadang GPS pada ponsel driver bermasalah, dan beberapa driver mencoba menyelesaikannya dengan log out kemudian log in lagi pada aplikasi. Sebenarnya info ini kurang tepat karena belum tentu menyelesaikan masalah. Driver bisa mencoba untuk mengatur akurasi GPS dengan memilih pilihan high mode pada setting akurasi GPS. Setelah itu hapus history peta pada google maps.

Saat order sedang sedikit, beberapa driver go-jek mengakalinya dengan melakukan clear cache dan clear data pada aplikasi. Padahal, langkah tersebut tidak memberikan efek apa-apa terhadap banyaknya order. Info Gojek Driver yang benar untuk memperbanyak order adalah dengan hal-hal berikut. Berpindahlah ke tempat yang lebih ramai dan tidak pilih-pilih order untuk diselesaikan. Jangan menolak atau meng-cancel order yang masuk, jika sedang tidak menerima order maka aktifkan status tidak aktif. Hal yang terakhir tentu saja berikan servis terbaik saat melayani pelanggan supaya rating dan performa tetap tinggi.

Masalah yang sering terjadi dengan aplikasi Gojek driver lainnya adalah tidak bisa login. Sebelumnya, pastikan terkoneksi internet dengan sinyal yang baik, akses data aktif, dan aplikasi yang digunakan adalah versi terbaru. Jika masih tidak bisa login dan aplikasi memunculkan pesan bahwa akun gmail Anda terblokir, maka segera datangi kantor operasional terdekat. Apabila pesan yang muncul adalah bahwa aplikasi Gojek driver terhenti, maka langkah yang dilakukan adalah hapus data dan cache dari aplikasi terlebih dahulu. Kemudian hentikan semua aplikasi yang sedang running, coba juga untuk merestart ponsel, setelah itu cobalah untuk login kembali. Jika masih tidak bisa juga, maka bisa kirim e-mail ke driversupport@go-jek.com dengan menyebutkan juga tipe ponsel, waktu, dan respon yang muncul.

Berikut adalah Info Gojek Driver seputar aplikasi yang digunakan oleh para driver Gojek. Disarankan untuk bergabung dengan komunitas mitra Gojek terdekat supaya menambah jejaring dan mendapatkan solusi yang bermanfaat dari masalah seputar aplikasi lainnya. Selalu waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Gojek. Periksa kontak yang mengaku mengatasnamakan Gojek. Pastikan hanya menghubungi Gojek melalui kontak resmi yang tertera pada website resmi ataupun dengan mendatangi kantor operasional Gojek terdekat.


You Might Also Like

0 komentar: