Panduan Cara Menggunakan Aplikasi Gojek Bagi pemula

Januari 24, 2018 Gojek Mania 1 Comments

Panduan Cara Menggunakan Apliksi Gojek

Sekarang ini, terutama masyarakat perkotaan lebih memilih angkutan umum yang mudah dan nyaman seperti ojek online. Ada banyak sekali jenis angkutan umum online yang dapat dipilih, terdiri dari berbagai macam perusahaan. Kemudahan-kemudahan seperti ini tidak semua orang dapat menikmatinya, ternyata masih banyak juga masyarakat yang tidak mengetahui Info bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Gojek online.

Untuk menggunakan fasilitas angkutan umum online, ada beberapa cara yang harus Anda lakukan, Cara Menggunakan Aplikasi Gojek sangatlah mudah dilakukan termasuk untuk para pemula. Pertama-tama, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi gojek melalui google playstore smartphone jika sudah, lakukan pendaftaran  pada aplikasi tersebut. Pada proses pendaftaran, cantumkan nama asli, nomor identitas, tempat tanggal lahir dan berbagai informasi tambahan lainnya tidak lupa cantumkan email aktif untuk proses verifikasi. Langkah kedua melakukan verifikasi, setelah semua data pribadi Anda sudah terinput pihak gojek akan menghubungi via email untuk melakukan verifikasi. Langkah ketiga, log in ke aplikasi gojek menggunakan user ID dan password yang didaftarkan, user ID biasanya berupa nomor telepon yang dicantumkan saat melakukan pendaftaran. Langkah terakhir adalah memilih menu atau layanan yang dibutuhkan, dalam aplikasi tersebut akan ada banyak sekali pilihan yang akan mempermudah hidup Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Gojek ini sangatlah mudah, pada menu aplikasi pilihlah menu “Go ride” untuk perjalanan menggunakan motor, jika ingin menggunakan mobil pilihlah menu ”Go Car”. Jiksa sudah memilih salah satu menu, ketikkan lokasi saat ini pada kolom set your pick up, kemudian masukkan lokasi yang dituju pada kolom dibawahnya. Setelah kedua lokasi tersebut terisi akan langsung keluar jumlah biaya yang harus dibayar untuk perjalanan tersebut, masing-masing menu memiliki perbedaan harga, antara go ride dan go car memiliki selisih harga yang lumayan jauh. Untuk melanjutkan pemesanan, pilihlah kolom book yang terletak di bagian bawah, kolom book ini berwarna hijau dan akan menghilang apabila sistem sudah menemukan Driver.

Selain mengetahui bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Gojek , sebagai konsumen juga harus mengetahui bagaimana sistem pembayaran yang berlaku pada alat transportasi umum online ini. Gojek dan beberapa alat transportasi online lain memiliki dua sistem pembayaran, pertama menggunakan uang cash dan yang kedua menggunakan e-pay. Bagi Anda yang ingin mendapatkan harga murah, sangat disarankan menggunakan e-pay, saldo e-pay dapat diisi melalui gerai minimarket atau mengisikannya langsung pada Gojek Driver yang bersangkutan. Akan tetapi, jika Anda lebih nyaman menggunakan cash juga tidak apa-apa asalkan menyiapkan uang pas jika tidak mau memberikan tip untuk driver. 

Untuk pengisian saldo, mungkin beberapa pengguna ada yang tidak mengetahui bagaimana caranya, sebetulnya cara yang harus dilakukan sama saja seperti Cara Menggunakan Aplikasi Gojek  seperti biasa. Untuk melakukan pengisian saldo, pilihlah kolom gopay yang terletak di sebelah kanan pojok atas, dalam kolom tersebut akan diberitahukan berapa jumlah saldo e-pay atau gopay yang Anda miliki. Kemudian pilih top up, kemudian beritahukan kepada pihak minimarket ataupun driver nomor id yang dimiliki. Selanjutnya, pilih jumlah saldo yang ingin Anda top up dan lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah saldo yang dipilih tadi. Tunggulah beberapa saat, jika proses berhasil akan ada pemberitahuan melalui email bahwa transaksi top up berhasil dilakukan. Jika sudah menerima notifikasi email seperti itu, cek kembali sisa gopay yang Anda miliki, jumlahnya akan bertambah sesuai dengan top up yang dilakukan.

Secara keseluruhan, Cara Menggunakan Aplikasi Gojek  ini sangatlah mudah dan sangat friendly untuk para pengguna pemula. Hal itulah yang menjadi alasan jumlah konsumen ojek online semakin meningkat, proses yang mudah, pelayanan yang cepat dan pembayarannya yang simpel. Disamping itu, akan ada berbagai macam promo-promo menarik yang dapat dinikmati oleh konsumen. Tidak hanya untuk alat transportasi, ojek online ini juga dapat mengantarkan paket bahkan makanan yang sesuai dengan pesanan Anda. Caranya pun cukup mudah, untuk pengiriman makanan tinggal pilih saja kolom go food, disana akan keluar berbagai macam pilihan restoran.



You Might Also Like

1 komentar: