Cara Memesan Gojek Mudah dan Praktis

Desember 31, 2017 Gojek Mania 1 Comments

Cara Memesan Gojek, Mudah dan Praktis

Saat ini, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan model transportasi online. Ya, transportasi berbasis online saat ini sudah sangat banyak ditemui dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain kemudahan akses, lebih fleksibel, harga yang ditawarkan oleh transportasi online juga tergolong lebih terjangkau dengan fasilitas yang lebih nyaman pula. Tak heran jika masyarakat Indonesia kini lebih memilih menggunakan transportasi online. Salah satu perusahaan transportasi online yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Gojek. Transportasi online yang identik dengan warna hijau ini bisa dengan mudah Anda temukan di kota-kota besar di Indonesia. Transportasi yang bekerja berdasarkan sebuah aplikasi ponsel pintar ini memungkinkan penggunanya untuk bisa memesan jenis transportasi yang diinginkan hanya dengan satu sentuhan jari. Cara Memesan Gojek pun sangat mudah dan bisa dilakukan siapa pun.

Gojek adalah sebuah  perusahaan jasa transportasi berbasis online yang menawarkan banyak kemudahan dan keunggulan untuk penggunanya. Hingga saat ini layanan Gojek sudah bisa ditemui dengan mudah di beberapa kota besar di Indonesia. Dengan modal utama berupa aplikasi ponsel yang bisa diunduh secara gratis, Anda sudah bisa menikmati segala kemudahan dan keunggulan layanan yang ditawarkan oleh Gojek. Disini, Anda tidak hanya bisa mendapatkan layanan transportasi berbasis online saja. Ada beragam layanan lain yang bisa Anda dapatkan dengan lebih mudah dan lebih fleksibel. Ada layanan delivery order, layanan pengiriman paket hingga layanan kendaraan angkut. Semua bisa Anda dapatkan disini, apalagi ditambah dengan Cara Memesan Gojek juga mudah.

Nah, jika Anda belum pernah menggunakan layanan ini sebelumnya, berikut ini adalah tutorial Cara Memesan Gojek yang bisa menjadi panduan untuk Anda. Sebelum itu, Anda harus punya aplikasi Gojek yang bisa diunduh secara gratis dari Android maupun IOS Anda. Jika sudah mengunduh aplikasinya, langsung instal di ponsel Anda. pastikan juga Anda mengunduh versi terbarunya. Setelah sudah terpasang, buka aplikasinya.

Saat pertama kali membuka aplikasi ini, Anda akan diminta untuk mengisi data pribadi seperti nama, nomor ponsel dan alamat email. Tujuan dari data ini adalah untuk membuat akun atas nama Anda yang akan didaftarkan ke database perusahaan. Dengan begitu setiap transaksi ataupun layanan yang Anda gunakan bisa terekam di dalam database perusahaan. Jika sudah mendaftarkan atau membuat akun milik Anda sendiri, kini Anda sudah siap menggunakan aplikasi Gojek.

Sekarang Anda tinggal mempelajari Cara Memesan Gojek. Pertama, ketika membuka halaman pertama di aplikasi Gojek yang sudah dipasang tadi, akan ada banyak layanan yang bisa Anda pilih. Mulai dari GoRide, GoCar, GoFood hingga GoBox. Misalnya Anda ingin memesan layanan GoRide. Tinggal klik GoRide dengan gambar ikon sepeda motor. Yang perlu Anda ingat, sebelum memesan layanan dari Gojek, Anda diharuskan untuk mengaktifkan GPS pada ponsel yang Anda gunakan. Dengan begitu, sistem dari Gojek akan bisa menemukan pelanggan yang memesan. Selanjutnya, aplikasi akan langsung mengarahkan Anda ke langkah pemesanan selanjutnya. Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memasukkan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan. Dua hal ini harus Anda isi, dengan begitu sistem juga akan bisa menentukan tarif yang harus dibayarkan.

Tahapan Cara Memesan Gojek selanjutnya adalah memilih metode pembayaran. Ketika mengisikan lokasi penjemputan dan tujuan sebelumnya, sistem akan langsung menghitung tarif yang harus dibayarkan pelanggan. Jika sudah, pelanggan bisa langsung memilih metode pembayarannya. Bisa melalui cash atau juga dengan gopay. Gopay ini bisa diibaratkan uang elektronik yang hanya bisa Anda gunakan untuk menikmati semua layanan dari Gojek. Jika membayar cash, Anda bisa langsung memberikan uangnya pada pengemudi. Sedangkan jika menggunakan Gopay, Anda tinggal klik pada tulisan Gopay dan pembayaran akan diambil secara otomatis dari kuota Gopay Anda. Setelah itu Anda akan diminta menunggu driver datang menjemput.

Sebagai salah satu model transportasi yang berbasis online, Gojek menawarkan banyak kemudahan dan keunggulan dibandingkan jenis transportasi online lain. Anda bisa menikmati layanan yang sangat bervariasi. Apalagi ditambah dengan kemudahan dalam Cara Memesan Gojek. Tak heran jika banyak yang memilih menggunakan transportasi online dibandingkan transportasi konvensional.


You Might Also Like

1 komentar:

  1. Bos mohon di valifasi akun saya. Terimakasih salam satu aspal

    BalasHapus