Cara Memesan Makanan Lewat Gojek, Mudah dan Praktis

Januari 22, 2018 Gojek Mania 0 Comments

Cara Memesan Makanan Lewat Gojek,Mudah Dan Praktis

Gojek, siapa yang tak kenal dengan perusahaan start-up satu ini. Sejak kemunculan pertamanya, Gojek sudah membuat gebrakan-gebrakan baru, baik dalam bidang bisnis start-up maupun dalam bidang transportasi. Munculnya model transportasi berbasis online ini pada awalnya dianggap merebut konsumen dari model transportasi konvensional. Disamping beberapa masalah yang timbul dari kemunculannya, Gojek juga terkenal karena bervariasinya layanan yang ditawarkan untuk pelanggan. Jika transportasi berbasis online lain hanya menyediakan “ojek” untuk mengantarkan manusia saja, maka Gojek memberikan penawaran lebih. Ada layanan pengantaran barang, layanan kebersihan, pijat refleksi, pembelian pulsa, berbelanja, bahkan hingga layanan pesan antar makanan. Selain jasa pengantaran manusia, layanan pesan antar atau Gofood ini juga menjadi salah satu layanan favorit di Gojek. Cara Pesan Makanan Lewat Gojek pun tergolong sangat sederhana dan mudah.

Jika Anda sedang malas bepergian atau saat cuaca tidak memungkinkan untuk Anda keluar membeli makanan, layanan Gofood bisa Anda manfaatkan. Layanan pesan antar makanan dari Gojek ini adalah satu diantara layanan dari Gojek yang juga banyak difavoritkan atau banyak digunakan oleh konsumen. Cara Memesan Makanan Lewat Gojek  yang sederhana dan tidak ribet membuat konsumen semakin tertarik dan ketagihan untuk menggunakan layanan ini. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana caranya, berikut ini cara yang bisa Anda contoh.

Untuk menggunakan layanan GoFood ini, Anda harus memesan melalui aplikasi Gojek dari smartphone Anda. Jika belum punya, tentu saja Anda menginstall di ponsel Anda. Jangan lupa Anda juga harus mendaftarkan akun untuk Anda agar bisa menikmati layanan dari Gojek. Cara Memesan Makanan Lewat Gojek  yang pertama tentu saja masuk ke aplikasi Gojek, pilih menu Gofood. Menu ini biasanya disimbolkan dengan gambar sendok garpu. Ketika sudah masuk ke menu Gofood ini, Anda akan menemukan beragam jenis restauran ataupun rumah makan yang sudah menjadi mitra kerja Gojek. Anda bisa memilih ingin makan di restoran atau rumah makan mana sesuai keinginan Anda. Akan ada lagi sub menu ‘kategori’ dan ‘near me’ yang bisa Anda gunakan untuk memilih jenis menu atau restoran yang terdekat dari lokasi Anda.


Jika Anda sudah memilih restoran atau rumah makan yang Anda inginkan, Cara Memesan Makanan Lewat Gojek selanjutnya adalah memilih menu dari restoran yang Anda inginkan. Ingat, menu yang bisa Anda pilih hanya menu dari restoran yang sudah Anda pilih sebelumnya. Atau pilihan lainnya, Anda bisa memilih menu yang inginkan dari restoran mana saja yang memiliki menu tersebut. Sambil memilih menu yang Anda inginkan, dalam daftar tersebut, Anda juga bisa melihat daftar harga yang harus Anda bayarkan untuk memesan menu yang Anda inginkan. Inilah yang membuat layanan ini semakin menarik bagi konsumen.

Cara Memesan Makanan Lewat Gojek selanjutnya setelah memilih menu adalah memasukkan menu yang sudah Anda pilih ke dalam daftar pesanan. Selanjutnya tambahkan jumlah pesanan yang Anda inginkan. Anda bisa memilih menu berbeda asalkan dari restoran atau rumah makan yang sama. Ketika sudah selesai memasukkan menu makanan yang ingin dipesan, Anda bisa melihat review makanan yang akan Anda pesan. Disini Anda bisa menambahkan jumlah yang ingin dipesan dengan mengklik tanda + atau mengurangi jumlahnya dengan mengklik tanda (-). Jika sudah akan ada total biaya yang harus Anda bayarkan untuk memesan makanan tersebut. Jika sudah, Anda bisa memasukkan alamat tujuan pengiriman makanan Anda. Terakhir Anda harus memilih cara pembayarannya. Bisa dibayar secara cash ataupun menggunakan Gopay jika saldo gopay Anda masih mencukupi.


Jika semua langkah dalam Cara Memesan Makanan Lewat Gojek di atas sudah Anda lengkapi, terakhir tinggal klik order. Dengan begitu, driver akan segera mencarikan makanan yang Anda pesan. Tunggu sampai driver menelpon Anda untuk mengonfirmasi pesanan Anda. Jika sudah Anda tinggal menunggu pesanan datang. Akan ada saat dimana driver akan menelpon untuk memberitahukan jika menu yang Anda cari sedang tidak ada, Anda bisa memilih mencari menu lain, maka driver akan mencarikan menu yang Anda pesan tersebut. Bagaimana, mudah bukan? 

You Might Also Like

0 komentar: